Tips Aman Menggunakan Jasa Ekspedisi Dengan Ongkir Murah Dari Jakarta

Banyaknya perusahaan jasa pengiriman barang yang menawarkan tarif ekspedisi paling murah tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelanggan. Akan tetapi, faktor keamanan haruslah tetap menjadi prioritas utama. Biasanya, perusahaan ekspedisi telah menerapkan standar keamanan tertentu agar barang yang dikirimkan sampai ke alamat tujuan dengan kondisi yang baik. Namun tidak ada salahnya jika anda menerapkan cara-cara tertentu agar keamanan barang yang anda kirimkan semakin terjamin. Berikut tips-tips mudah dan aman saat menyewa jasa ekspedisi murah Jakarta.

tips aman menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang dengan ongkos kirim harga murah dari Jakarta

1. Kemasan Barang

Salah satu faktor yang mempengaruhi keamanan pengiriman barang melalui jasa ekspedisi adalah kemasan barang itu sendiri. Saat mengirim barang, pastikan anda sudah mengemasnya dengan baik. Kemasan atau packing yang baik akan memberikan perlindungan ekstra saat barang dalam proses pengiriman. Hal ini sangat penting terutama jika barang yang anda kirimkan rentan gores, rusak, atau pecah. Anda bisa menggunakan kotak kemasan yang tebal dan kuat atau mika yang tebal untuk mengemas barang. Sebagai alternatif, anda juga bisa menggunakan kemasan kayu. Kemasan jenis ini biasanya lebih kuat dan aman dibandingkan kotak kemasan biasa. Dengan demikian, barang yang anda kirimkan akan terlindung dengan baik selama dalam perjalanan menuju ke alamat tujuan. Anda bisa memilih perusahaan jasa pengiriman barang yang menyediakan layanan jasa kemasan kayu untuk membuat proses pengiriman lebih mudah.

2. Memfoto Kondisi Kemasan Barang

Setelah mengemas barang yang akan dikirimkan dengan baik, pastikan anda memfoto kondisi pertama kemasan barang terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menghindari kesalahpahaman antara anda dan perusahaan penyedia jasa ekspedisi murah Jakarta jika terjadi kerusakan kemasan. Dengan memfoto kondisi pertama kemasan barang, anda akan tahu bahwa kerusakan terjadi saat barang dalam proses pengiriman.

3. Membuka Kemasan di Depan Pengirim

Saat barang diterima, pastikan si penerima membuka barang kiriman tersebut di depan karyawan ekspedisi yang mengirim. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan apabila terjadi kerusakan pada kemasan atau barang, maka itu bukanlah kesalahan si penerima. Selain itu, membuka kemasan langsung di hadapan pengirim juga akan mempermudah anda dalam mengajukan klaim ke perusahaan bahwa barang tersebut rusak saat pengiriman. Dengan demikian, perusahaan jasa ekspedisi tidak akan memiliki argumen untuk menolak klaim dan menimpakan kesalahan pada si pengirim maupun penerima barang.

4. Jaminan atau Asuransi

Untuk memberikan keamanan yang lebih pasti saat mengirim barang melalui jasa ekspedisi murah Jakarta, anda bisa menggunakan asuransi. Meskipun membutuhkan biaya ekstra, namun ini adalah cara yang paling tepat dan aman terutama jika barang yang akan anda kirimkan memiliki nilai yang tinggi. Dengan menggunakan asuransi, barang yang rusak atau hilang saat proses pengiriman akan mendapatkan ganti dari perusahaan penyedia layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *