Packing Aman Paket Kosmetik dengan Cara Ini

Apakah kamu pemilik online shop yang ingin mengirimkan parfum, kosmetik, atau produk kecantikan seaman mungkin? Kami menyajikan panduan bagi kamu untuk mengirimkannya dengan aman.

Pengemasan menjadi salah satu bagian yang harus diperhatikan oleh para pengirim barang paket, terlebih bagi pemngusaha online shop. Di situlah brand kamu dapat memamerkan seberapa bakat dan menegaskan bahwa tokomu memastikan kontrol terhadap produk dan mengirimkannya dengan aman dan terjamin.

Kamu tidak dapat menjamin bahwa pengemudi pengiriman dan petugas agen logistik akan bersikap lembut dengan paket yang kamu kirimkan. Akan tetapi, kamu dapat mengantisipasinya dengan packing yang rapi dan aman untuk memastikan bahwa packaging produk kamu nantinya dapat terlempar, terbentur, dan hancur tanpa risiko apa pun terhadap isi di dalamnya.

Inilah cara packing produk kosmetik, parfum, dan barang kecantikan lainnya dengan baik sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai risiko kerusakannya:

  1. Periksa paket pra pengemasan

Sebelum kamu memasukkan barang ke dalam kemasan untuk dikirim, pastikan bahwa kemasan produk sudah aman. Adapun tipsnya seperti berikut:

  • Periksa apakah tutupnya sudah aman
  • Jika ada kotak produk, pastikan kotak itu tertutup rapat
  • Pertimbangkan untuk memasukkan setiap barang ke dalam kantong anti bocor
  1. Bungkus setiap botol produk dengan hati-hati

Kebanyakan wadah produk kecantikan berbahan botol kaca. Semua botol kaca harus dibungkus dengan beberapa lapis bubble wrap. Jika kamu akan mengirim lebih dari satu item ke pelanggan, pastikan setiap botol dibungkus satu per satu. Jangan disatukan tanpa bubble wrap. Ghal itu akan merusak wadah produk.

  1. Pertimbangkan bungkus untuk tiap produk

Produk kosmetik dengan kemasan yang tidak terlalu rapuh sangat cocok untuk kemasan mailer. Akan tetapi, botol parfum, cat kuku, atau barang lain yang dikemas dalam botol kaca lebih baik dikirim dalam kemasan kotak.

Pilihlah kotak yang cukup besar dan pastikan ada ruang jarak sekitar 4 inci di antara produk dengan dinding kotak. Tujuannya untuk memastikan ada buffer. Bahkan meski ada tetesan atau tergencetnya kemasan, tidak akan menyebabkan kerusakan yang signifikan pada produk.

Jika beberapa item dikirim dalam satu kotak yang sama, berhati-hatilah untuk mengemasnya. Pastikan ada ruang di antara tiap botol. Jika paket itu akan mendapat banyak guncangan selama perjalanan, maka harus dipertimbangkan agar barang-barang di dalamnya terlindungi dari benturan.

  1. Selalu gunakan bubble wrap

Menjaga paket produk kosmetik yang dibungkus gelembung agar tidak saling bertabrakan adalah hal penting. Pastikan kamu membungkusnya dengan tebal, sehingga guncangan sekuat apa pun selama perjalanan tidak memungkinkan barang untuk pecah.

Untuk menguji hal ini, tutup kotak packing-mu dan kocok perlahan. Jika terdengar barang bergerak, artinya kamu butuh lebih banyak bubble wrap.

  1. Segel dan beri label untuk keamanan

Setelah semua barang dikemas, pastikan bahwa paket sudah disegel dengan aman. Ingat, pelabelan penting untuk pengiriman parfum dan bahan berbahaya lainnya.

Meskipun ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, menjalankan bisnis di bidang kosmetik, parfum atau produk kecantikan sangat menyenangkan. Jika itu adalah bisnis kamu, kesulitan packing ini seharusnya tidak menghalangi kamu!

Recommended For You

About the Author: Toto Puspoyudo