Boat House, 152/21 City Road,
Hoxton, N1 6NG, UK.
SentralCargo
SentralCargo
  
  • 01. Bagaimana cara bergabung untuk menjadi customer Sentral Cargo?

    Anda bisa menghubungi tim Marketing melalui email ke [email protected] dan telepon ke 021 - 6303456

  • 02. Pada saat cek resi, apakah yang dimaksud dengan istilah-istilah berikut ini?

    Bad Address : Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya.

    On – Process : Paket sedang dalam proses pengiriman sehingga membutuhkan waktu agak lama untuk update.

    CODA : Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan Sentral Cargo jika muncul status ini.

    Criss Cross : Paket yang dikirimkan tertukar dengan paket lain.

  • 03. Barang apa saja yang dapat dikirim melalui Sentral Cargo ?

    Kami dapat kirim semua jenis barang seperti paket, dokumen dan barang berat. Namun, Kami tidak dapat mengirimkan :

    • Barang-barang berbahaya dan terlarang seperti binatang, emas, perak, uang, narkotika.
    • Barang mudah terbakar : bahan peledak, senjata api, amunisi, kembang api, perhiasan dan batu logam mulia dan alkohol.
    • Makanan dan minuman yang tidak valid oleh Departement Kesehatan Indonesia. 
    • Barang ilegal lainnya.

     Untuk infomasi selanjutnya, silakan baca pada halaman Syarat & Ketentuan.

  • 04. Kota/daerah mana saja yang dapat dijangkau oleh layanan Sentral Cargo ?

    Sentral Cargo dapat menjangkau seluruh kota-kota besar di Indonesia dan untuk kota kecil masih terbatas di beberapa pulau . Untuk keterangan detail, silakan menghubungi Customer Service di 021 - 6303456.

  • 05. Ada di mana saja lokasi Sentral Cargo berada?

    Sampai saat ini Sentral Cargo memiliki 137 area layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus bertambah. Untuk informasi detail, silakan cek di daftar lokasi Kami.

  • 06. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang?

    Layanan pengiriman kami membutuhkan waktu 1 hari untuk kota besar (2 hari untuk wilayah timur ) dan untuk kota kecil membutuhkan waktu maksimal 2-3 hari.


    Kondisi diatas berlaku untuk kondisi normal bukan pada saat peak season.

  • 07. Bagaimana cara mengetahui status pengiriman barang ?
    Kamu bisa mengecek status pengiriman barang dengan memasukkan nomor resi pada layanan track barang di cek resi.
  • 08. Saya hendak mengirimkan beberapa paket sekaligus, bisakah Sentral Cargo mengambil paket tersebut di rumah atau toko saya ?
    Bisa. Kami meyediakan fasilitas pickup untuk pelanggan tetap kami , namun jika pengiriman diatas 20 kg /hari maka bisa menghubungi CS kami untuk pengaturan pickup.
  • 09. Berapa tarif pengiriman Sentral Cargo ?
    Silakan cek estimasi biaya pengiriman paket Anda dengan memasukkan kota asal dan kota tujuan pada layanan ongkir.
  • 10. Jika ada pengiriman yang hilang atau tidak sampai, bagaimana cara saya melakukan klaim ?

    Silakan menghubungi CS kami di 021-6303456 /021-6332507.

  • 11. Berapa ganti rugi yang akan saya dapatkan jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang ?
    Sentral Cargo memiliki 2 kategori harga yaitu Elektronik dan Non Elektronik, dimana nilai penggantian untuk pengiriman udara khusus barang elektronik adalah max Rp 1.000.000/unit dan untuk penggantian pengiriman udara barang non elektronik adalah max Rp 400.000/kg. Untuk pengiriman darat barang elektronik adalah max Rp 1.000.000/kg dan untuk penggantian pengiriman darat barang non elektronik adalah max Rp 200.000/kg. Jika paket diasuransikan (tarif 0.25 % maka nilai penggantian adalah sesuai nilai yang diasuransikan).
  • 12. Berapa lama batas klaim saya jika ada barang hilang setelah barang diterima ?
    Kami memberikan batas waktu klaim 1x24 jam semenjak barang diterima. Jika pada saat penyerahan packingan paket rusak, maka bisa dilakukan pengecekan bersama dengan petugas kami saat itu.