Cara Mudah Cek Resi Sentral Cargo Tanpa Ribet

Bagi pecinta belanja online, pengirim atau penerima barang paket, tentu tidak asing lagi dengan istilah resi. Resi ini sangatlah penting dan harus disimpan selama proses pengiriman paket. Lantas, apa itu resi?

Resi sendiri adalah tanda terima secara tertulis yang akan diterima oleh seseorang apabila melakukan pengiriman barang pada sebuah ekspedisi tertentu. Pada resi ini, terdapat beberapa data atau informasi terkait dengan pengiriman barang yang dilakukan. Informasi tersebut seperti identitas pengirim, identitas penerima, alamat tujuan, jenis barang atau isi dari paket kiriman, jenis layanan ekspedisi yang digunakan, serta ongkos kirim.

Tak hanya itu, resi juga mempunyai nomor unik. Nomor atau kode yang unik tersebut dapat digunakan untuk melacak status pengiriman sebuah paket atau barang. Adanya kode nomor resi mengartikan bahwa suatu barang atau paket sudah dikirimkan ke alamat tertentu.

Resi ini sangatlah penting bagi orang-orang atau pihak yang bergelut di bidang perbelanjaan online. Baik dari sisi pembeli, maupun dari sisi penjual. Pihak penjual dapat menunjukkan kepada pembeli resi yang diterima agar mengetahui bahwa barang yang mereka beli sudah dikirim oleh penjual.

Cara Cek Resi di Sentral Cargo

Untuk mengecek nomor resi pengiriman barang melalui Sentral Cargo, Anda dapat melakukan beberapa tahapan berikut ini:

  • Perhatikan lembar bukti pengiriman paket Sentral Cargo dan cari nomor resi.
    Di dalam resi ini terdapat seperti Airway Bill Number (AWB), Barcode, atau No e-connote atau juga Reff No
  • Input nomor waybill atau resi atau Reff No tersebut ke dalam kotak lacak pengiriman yang ada di bagian lacak resi (AWB).
  • Klik opsi ‘Lacak Sekarang’ di bagian bawah
  • Setelah itu, akan muncul di mana posisi paket kiriman atau barang yang dikirim. Statusnya akan muncul di bagian bawah kotak pencarian.

Keuntungan Menggunakan Ekspedisi Sentral Cargo

Ketahui, yuk, keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan jika menggunakan jasa ekspedisi Sentral Cargo berikut ini.

  • Cepat

Keuntungan pertama adalah layanan lebih cepat. Hal ini karena Sentral Cargo memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, kemudian didukung dengan tim yang profesional dan armada pengiriman yang kuat. Akhirnya, pengiriman barang akan lebih cepat dan barang tiba dalam waktu yang cepat.

  • Didukung Sistem Komputerisasi

Sentral Cargo menggunakan sistem teknologi yang canggih dan berkembang, guna proses pengantaran barang lebih maksimal. Mulai dari proses pengambilan barang, sampai pada proses akhir pengantaran.

Sentral Cargo dilengkapi dengan website, mobile app, customer portal, hotline, serta berbagai bantuan lainnya. Tentu sangat menarik ketika Anda bisa memesan, melacak, hingga mengelola pengiriman barang dengan mudah dan real-time.

  • Aman

Sentral Cargo menjamin keamanan pengiriman barang Anda sebagai pelanggannya. Sebab bagi Sentral Cargo, keamanan dan kecepatan menjadi prioritas utamanya.

  • Jangkauan Luas se-Nasional

Layanan Sentral Cargo mencakup wilayah nasional dan sudah ada di kota-kota di seluruh Indonesia. Dengan demikian, memungkinkan Sentral Cargo untuk memberikan layanan kepada siapa saja dan kapan saja dibutuhkan.

Apapun perusahaannya, setiap jasa pengiriman barang mestilah menyediakan layanan resi ini. Hal in bertujuan agar setiap konsumen yang menggunakan jasa dapat mengetahui di mana lokasi barang yang sedang dikirim atau akan diterima. Apakah sudah sampai ke tujuan, ataukah masih berada di perjalanan.

Recommended For You